SELAMAT DATANG ! di Website Resmi Desa Kalijaga Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Semoga Bermanfaat.

Artikel

Pelaksanaan Penanganan Penyakit PMK Hewan Ternak

23 Mei 2022 11:27:52  Administrator  355 Kali Dibaca  Berita Desa

KALIJAGA, (23/05/2022), Kepala Desa Kalijaga, Perangkat Desa bersama Kapolsek Kec. Aikmel memantau Pelaksanaan Penyuntikan, Penyemprotan sekaligus sosialisasi terkait Kesehatan Ternak kepada warga masyarakat di wilayah Desa Kalijaga Kecamatan Aimel, yang dilaksankan pada hari senin. (23/05/2022).

Penyemprotan Disinfektan pada kandang hewan ternak warga masyarakat dilakukan dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus PMK yang menjangkiti hewan ternak warga. “Penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak disebabkan oleh Virus dan dalam rangka menanggulangi penyebarannya, kami menyemprotkan Disinfektan pada kandang hewan pada wilayah yang terdapat dugaan terjangkit PMK”, terang Petugas KESWAN Kec, Aikmel.

Bagi warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi yang sudah terjangkit PMK segera memberitahukan kepada Perangkat Desa setempat atau petugas KESWAN setempat agar segera dapat kita tindak lanjuti untuk antisipasi penyebaran PMK tegasnya Petugas KESWAN Kec, Aikmel.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

  Peta Lokasi Desa

 Pemerintah Desa

  Galeri Video

  Like FB